Pages

Friday 18 June 2010

Photoshop : Coloring Effect

Suka sama tampilan baru blog gue? Someday I’ll teach you how to change your OLD Blogger template, to the COOL one like layout of my blog.

Alright, today I want to teach you how to make an effect like this photo.

I know you like it, I know you like it, and I know you want me. Eh?

Get ready. Because It just going to take less than 15 minutes. All you need is a photo file and of course Adobe Photoshop. I use Adobe Photoshop CS4 Portable. Kenapa gue pake yang portable? Dengan alasan ide-ide (baca : keisengan) gue suka muncul tiba-tiba, jadi gue lebih milih untuk pake yang portable. Lagian juga lebih enteng, bisa dimasukin ke Flashdisk juga.

Here we go.

  1. Open your picture, click File --> Open / Ctrl+O. Gue sendiri pake gambar yang gue dapet dari hasil Googling, yang nyambung ke sebuah situs yang ngasih link buat download gambar ini.

  1. Now, press Ctrl + U. Lalu kurangin saturationnya. Biar gambar terlihat agak lebih tua dan tidak terlalu mencolok daripada efek yang bakal dipake nanti. Hasilnya kayak gini.




  1. Tekan Shift + Ctrl + N. Ini gunanya untuk ngebuat layer baru. Layer baru ini nantinya buat naro warna-waarni efek. Juga ubah Blending Mode-nya jadi Soft Light

  1. Sekarang proses mewarnai. Pilih Brush Tool, pilih yang Hard Round, disini gue pake 48 poin terserah kalo lo mau lebih gede/kecil. Warnanya pun juga sesuai selera. Brush dengan warna-warna yang lo suka.

  1. Langkah terakhir, Filter -> Blur -> Gaussian Blur. Ubah radiusnya jadi 90 pixels.

And foilah !

I know YOU can do it. See you in next effect.


1 comment:

Anonymous said...

wwaaaaawww??????
mbak nya tukang edit photo juga ternyata…
hehehehe…